Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

TOP MENU

Baca Ini Juga

Selagi pintu kesempatan dan pintu hidup masih di buka,maka hendak nya engkau dapat memelihara nya dengan baik. Siapa tau dalam waktu dekat,pintu ditutup kembali dan rohmu dicabut dari kerongkongan mu. Jagalah akhlakmu yg baik selagi dirimu masih bisa melakukan nya. Masukilah pintu taubat selagi masih ter buka bagimu. Jauh kan lah dirimu dari pintu-pintu yg dapatmenyebabkan dosa dan kemaksiatan. Sebab pintu2 maksiat itu senantiasa terbuka lebar bagimu. Bangkitlah dari suatu yg mersahkan dirimu,sucikanlah dirimu dari segalakotoran. Perbaikilah diri dari sesuatu yg merusak,jernihkan lah dirimu dari kekeruhan. Kendalikan lah dirimu dari kesenangan duniawi,Kembalilah pada Tuhanmu,yg telah engkau jadikan tempat kembali. Sifat malas hanya akan membuahkan sesal bagimu.karna itu,janganlah bermalas-malasan dan menunda penghambaan kepada Tuhanmu, Bersegerlah melakukan amal saleh,karna ALLAH akan memberi rahmatNYA kepada mu,baik didunia maupun di akhirat. Kembalilah kepada Allah dengan sepenuh hati. Jadikan lah do’amu sebagai pemikat,jangan berdo’a kepada Nya selagi hati dan pikiranmu sedang tidak berkonsentrasi padaNya. Kethuilah pada saatnya nanti jika kiamat telah tiba,semua manusia mengakui perbuatan nya,yg dilakukan didunia,jelek atau buruk. Engkau akan menyesal dan tiada berguna,saat itulah terjadi perhitungan amal perbuatan. Tiada yg terselipi sedikitpun,dengan engkau pun tak mampu berkelit untuk berbohong. Sekarang engkau masih blm dapat membuktikan tentang kematian, Jika saat nya nanti nyawa telah direnggut oleh malaikat Izroil,barulah engkau betapa penyesalan tiada guna. YAAAAAA….. ALLAH..BANGKITKAN LAH KAMI DARI KELALAIAN,JAGALAH KAMI DARI HATI YANG TUMPUL,YANG MENYEBABKAN DIRIKU MENJADI LALAI TERHADAPMU. Engkau berkutat dengan sesuatu yg buruk bisa mendatangkan keburukan pada dirimu sendiri. Hal itu dapat pula melenyapkan kebaikan mu. Karenanya,Berjalan lah dibawah naungan Al Qur’an dan Sunah Rosul,engkau pasti menjadi manusia selamat dan beruntung. Janganlah engkau melupakan waktumu,jangan biarkan sisa umurmu berlalu dgn sia2. Jangan engkau tenggelamkan dirimu dalam kesibukan mencari makan,berangan-angan tiggi yg tak pasti kau temukan jawaban nya. Hal yg demikian itu hanyalah menjadi penghalang bagi dirimu untuk sampai kepada Allah. Juga menghinakan kedudukanmu dihadapan Nya,dengan sebenar benarnya malu. Sesungguh ya duduk dengan tenang sambil berzikir (mengingat Allah) didalam hati merupakan akhlak orang ma’rifat (arif) merupakan perbuatan orang sidiq,yang kelak tempat nya didalam sorga. Oleh karna nya,jadilah sebagai hamba yg ridho atas takdir Nya dengan cara mendekatkan diri kepada Nya secara total. Bermunajatlah kepada Nya,karnadengan munajat,dapatlah menyingkap tabir penghalang antara dirimu dengan Tuhanmu.bertaqaruplah kepadaNya dalam hati yg hakiki. Sorga telah dijanjikan oleh Allah swt.kepada setiap hamba yg telah beriman,yg mereka bisa melihat dzatNya tanpa hijab,tanpa keraguan sedikitpun Jika dirimu beramlsemata-mata karna Allah,maka engkau akan dekat padaNya,dan Dia selalu melihatmu sebagai balasan bagimu. Janganlah engkau mencari nikmat,tetapi carilah siapa yg memberi nikmat kepadamu, Karna sesungguhnya nikmat tidak akan engkau temukan selama-lamanya,namun setelah engkau dapat menemukan pemberi nikmat,maka engkau akan mendapatkan kenikmatan yg hakiki (selama-lamanya) dunia dan akhirat. Hendaknya engkau selalu mengingat akan kematian bersabarlah dan bertawakal lah jika engkau mendapat cobaan,serahkan dirimu kepadaNya dalam setiap keadaan. Jika tiga tingkatan ini engkau miliki dengan sempurna,maka Allah akan” MENDATANGIMU” ketika ajalmu datang. Engkau akan merasakan hasil dari jerih payah sikap zuhudmu dan jerih payahmu dalam bersabar menghadapi cobaan. Engkau haruslah sabar jika sesuatu terlepas dari dirimu,Engkau senantiasa bergantung kepadaNya. Selamatkanlah jiwamu dari dunia dan akhirat,janganlah bergantung kepada dunia,bergantunglah hanya kepada Allah. Maka Allah akan memberikan rahmatNya kepadamu dari segala penjuru,jika engkau mampu memelihara jiwamu,tentu engkau akan selamat dari bujukan Syetan dan nafsumu sendiri. Laluilah pintu Tuhanmu dan tetaolah engkau disana,niscaya engkau akan mendapatkan petunjuk tentang jalan yg benar dan yg bathil. Janganlah engkau mencari sesuatu untuk menambah atau mengurangi,sebab seyiap kepastian itu telah dimiliki oleh setiap individu,takseorangpun diantaramu mmpunyai apa yg akan terjadi,dan apa kehendak Allah. Sungguh Allah telah menentukan segala sesuatu yg ditutup dengan perintah dan larangan agar hukum2 Allah itu berlaku bagi segenap manusia. Jika engkau telah berbuat kilaf atau sengaja berbuat salah,maka segeralah kembali kepadaNya dengan cara bertaubat. Mengapa…..? Agar kekeliruan dan kebodohanmu itu tidak meninggalkan bekas dosa,Tentusaja untuk bertaubat haruslah engkau penuhi beberapa syarat,diantaranya:menghentikan perbuatan yg salah itu dan engkau harus benar benar menyesalinya,Disamping itu engkau harus mempunyai tekad yg kuat untuk tidak mengulangi kebodohan itu lagi. Jika kesalahan dan kebodohan itu masih saja terulang,berarti taubatmu hanyalah taubat yg ’main-main’ engkau tidak sungguh-sungguh,Hal itu justru akan menambah-nambah kemurkaan Allah kepadamu.

Site Info

Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Sonic Run: Internet Search Engine SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Senin, 13 Agustus 2012

0 PENGERTIAN ROHMAN ROKHIM NYA ALLAH

Assalamualaikum.wr.wb....
baik lah kali ini ana akan menjelaskan tentang ROHMAN DAN ROMIH NYA ALLAH
lanjut langsung aja...
Sesungguh nya Allah lah yg tlah mencurahkan kash syg kpd hmbanya yg di kehndakin Nya.oleh sebab itu,di sebutkan dlm wazan fa'iil,yg menujukan tlah terlaksamanya curahan kasih syg Allah.disini ada 2 penunjukan ksh syg,yaitu ksh syg merupakan sifat allah,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahman"dan ksh syg yg merupakan perbuatan Allah,yakni yakni mencurahkan ksh syg kepada org2 yg disayangi-Nya,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahiim.jadi Ar-Rahman dan Ar-Rahiim adalah 2 Asma'Allah yg menunjukan Dzat,sifat ksh syg dan pengaruh nya,ialah hikma yg merupakan konsekuensi dari sifat rohman rohim nya Allah.
Kasih syg yg Allah tetapkan bagi diri-Nya bersifat hakiki berdasarkan dalil wahyu dan akal sehat.
Adapun dalil wahyu,seperti yg telah di tetapkan dalam Al-Qur'an dan As-sunah tntng penetapan Ar-rahman bagi Allah,itu buanyak se x.adapun dalil akal sehat,seluruh nikmat yg kita terima dan musibah yg terhindar dari kita merupakan salah satu bukti curahan kasih sayang Allah kepada kita.
Sebagian orang mengingkari sifat kasing sayang Allah yg hakiki ini.mereka mengartikan ksh syg disini dgn pemberian nikmat.
Menurut akal mereka mustahil Allah memiliki sifat kasih sayang,mereka berkata:Alasan nya sifat ksh syg menunjukan adanya kecondongan,kelemahan,ketundukan,dan kelunakan,dan semua itu tdk layak bgi Allah,hrp fahami lg kata2 tersebut..
menurut anda bagaimana tentang pengertian trsbut dpt kah anda menerima dgn akal sehat..?
Nah itu blm selesai..
Disini ada 2 bantahan terhadap mereka dari dua si2.yang 1.kasih syg itu tdk selalu disertai dgn ketundukan,rasa iba dan kelemahan.kita lihat raja2 yg kuat,mereka memiliki ksh syg tanpa di sertai hal itu semua.
Dan yg ke 2.kalau pun hal2 trsbut merupakan konsekuensi sifat kasih syg,maka hanya berlaku pada sifat ksh syg yg di miliki makhluk.
Adapun sifat ksh syg yg di miliki Al-Khaliq ialah yg sesuai dgn kemaha agungan,kemaha besaran dan kekuasa an Nya.
Sifat yg tdk akan berkonsekuensi negatif dan cela sama se x.
Yah bagai manapun juga saya harus mengatakan kepada mereka;sebernya akal sehat telah menunjukan adanya sifat ksh syg yg hakiki bagi Allah.
Pemandangan yg sering kita saksikan pada makhluk hdup,berupa ksh syg di antara mereka,jelas menjukan adanya ksh syg Allah.
Karna ksh syg merupakan sifat yg sempurna.dan Allah lebih berhak memiliki sift yg sempurna.
Lucunya,sering se x org2 yg mengingjari sifat ksh syg Allah yg hakiki dgn alasan tdk dpt di terima akal atau mustahil menurut akal,xixixi jd ketawa dngrnya..
Justru mereka malah mendtapkan sifat iradah berkehendak.yg hakiki dgn argumentasi akal yg lbih samar daripada argumentasi akal dlm menetapkan sifat ksh syg bagi Allah.mereka pun berkata;keistimewaan yg di berikan kpd sebagian makhluk yg membedakanya dgn yg lain menurut akal menunjuka sifat iradah.tdk syak lg hal itu benar.akan tetapi hal tersbut lbih samar dibanding dgn tanda2 ksh syg nya Allah.karna hal tersebut hanya dapat di ketahui oleh orang2 yg pintar.adapun tanda2 kasih syg Allah dpt di ketahui oleh semua org,tdk kecuali orang awam.jika anda bertanya kpd seorang awam tentang hujan yg turun td mlm;berkat siapakah turunya hujan td mlm?pasti ia menjawab;berkat karunia Allah dan rahmat-Nya....
Hihihi....jd pengen ketawa lg,kalau itumah anak teka juga tauk...
Haduh cpek ni ngetik nya bersambung dulu aja deh,
penulisGus Eko

0 komentar:

Posting Komentar

apa tanggapan anda...?

 

Copyright © RUMAH REYOOD hitamulu.Designed by Gus Eko - 2013 - All Rights Reserved