Senin, 13 Agustus 2012
0 PENGERTIAN ROHMAN ROKHIM NYA ALLAH
Assalamualaikum.wr.wb....
baik lah kali ini ana akan menjelaskan tentang ROHMAN DAN ROMIH NYA ALLAH
lanjut langsung aja...
Sesungguh nya Allah lah yg tlah mencurahkan kash syg kpd hmbanya yg di kehndakin Nya.oleh sebab itu,di sebutkan dlm wazan fa'iil,yg menujukan tlah terlaksamanya curahan kasih syg Allah.disini ada 2 penunjukan ksh syg,yaitu ksh syg merupakan sifat allah,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahman"dan ksh syg yg merupakan perbuatan Allah,yakni yakni mencurahkan ksh syg kepada org2 yg disayangi-Nya,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahiim.jadi Ar-Rahman dan Ar-Rahiim adalah 2 Asma'Allah yg menunjukan Dzat,sifat ksh syg dan pengaruh nya,ialah hikma yg merupakan konsekuensi dari sifat rohman rohim nya Allah.
Kasih syg yg Allah tetapkan bagi diri-Nya bersifat hakiki berdasarkan dalil wahyu dan akal sehat.
Adapun dalil wahyu,seperti yg telah di tetapkan dalam Al-Qur'an dan As-sunah tntng penetapan Ar-rahman bagi Allah,itu buanyak se x.adapun dalil akal sehat,seluruh nikmat yg kita terima dan musibah yg terhindar dari kita merupakan salah satu bukti curahan kasih sayang Allah kepada kita.
Sebagian orang mengingkari sifat kasing sayang Allah yg hakiki ini.mereka mengartikan ksh syg disini dgn pemberian nikmat.
Menurut akal mereka mustahil Allah memiliki sifat kasih sayang,mereka berkata:Alasan nya sifat ksh syg menunjukan adanya kecondongan,kelemahan,ketundukan,dan kelunakan,dan semua itu tdk layak bgi Allah,hrp fahami lg kata2 tersebut..
menurut anda bagaimana tentang pengertian trsbut dpt kah anda menerima dgn akal sehat..?
Nah itu blm selesai..
Disini ada 2 bantahan terhadap mereka dari dua si2.yang 1.kasih syg itu tdk selalu disertai dgn ketundukan,rasa iba dan kelemahan.kita lihat raja2 yg kuat,mereka memiliki ksh syg tanpa di sertai hal itu semua.
Dan yg ke 2.kalau pun hal2 trsbut merupakan konsekuensi sifat kasih syg,maka hanya berlaku pada sifat ksh syg yg di miliki makhluk.
Adapun sifat ksh syg yg di miliki Al-Khaliq ialah yg sesuai dgn kemaha agungan,kemaha besaran dan kekuasa an Nya.
Sifat yg tdk akan berkonsekuensi negatif dan cela sama se x.
Yah bagai manapun juga saya harus mengatakan kepada mereka;sebernya akal sehat telah menunjukan adanya sifat ksh syg yg hakiki bagi Allah.
Pemandangan yg sering kita saksikan pada makhluk hdup,berupa ksh syg di antara mereka,jelas menjukan adanya ksh syg Allah.
Karna ksh syg merupakan sifat yg sempurna.dan Allah lebih berhak memiliki sift yg sempurna.
Lucunya,sering se x org2 yg mengingjari sifat ksh syg Allah yg hakiki dgn alasan tdk dpt di terima akal atau mustahil menurut akal,xixixi jd ketawa dngrnya..
Justru mereka malah mendtapkan sifat iradah berkehendak.yg hakiki dgn argumentasi akal yg lbih samar daripada argumentasi akal dlm menetapkan sifat ksh syg bagi Allah.mereka pun berkata;keistimewaan yg di berikan kpd sebagian makhluk yg membedakanya dgn yg lain menurut akal menunjuka sifat iradah.tdk syak lg hal itu benar.akan tetapi hal tersbut lbih samar dibanding dgn tanda2 ksh syg nya Allah.karna hal tersebut hanya dapat di ketahui oleh orang2 yg pintar.adapun tanda2 kasih syg Allah dpt di ketahui oleh semua org,tdk kecuali orang awam.jika anda bertanya kpd seorang awam tentang hujan yg turun td mlm;berkat siapakah turunya hujan td mlm?pasti ia menjawab;berkat karunia Allah dan rahmat-Nya....
Hihihi....jd pengen ketawa lg,kalau itumah anak teka juga tauk...
Haduh cpek ni ngetik nya bersambung dulu aja deh,
penulisGus Eko
baik lah kali ini ana akan menjelaskan tentang ROHMAN DAN ROMIH NYA ALLAH
lanjut langsung aja...
Sesungguh nya Allah lah yg tlah mencurahkan kash syg kpd hmbanya yg di kehndakin Nya.oleh sebab itu,di sebutkan dlm wazan fa'iil,yg menujukan tlah terlaksamanya curahan kasih syg Allah.disini ada 2 penunjukan ksh syg,yaitu ksh syg merupakan sifat allah,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahman"dan ksh syg yg merupakan perbuatan Allah,yakni yakni mencurahkan ksh syg kepada org2 yg disayangi-Nya,seperti yg terkandung dlm nama Ar-Rahiim.jadi Ar-Rahman dan Ar-Rahiim adalah 2 Asma'Allah yg menunjukan Dzat,sifat ksh syg dan pengaruh nya,ialah hikma yg merupakan konsekuensi dari sifat rohman rohim nya Allah.
Kasih syg yg Allah tetapkan bagi diri-Nya bersifat hakiki berdasarkan dalil wahyu dan akal sehat.
Adapun dalil wahyu,seperti yg telah di tetapkan dalam Al-Qur'an dan As-sunah tntng penetapan Ar-rahman bagi Allah,itu buanyak se x.adapun dalil akal sehat,seluruh nikmat yg kita terima dan musibah yg terhindar dari kita merupakan salah satu bukti curahan kasih sayang Allah kepada kita.
Sebagian orang mengingkari sifat kasing sayang Allah yg hakiki ini.mereka mengartikan ksh syg disini dgn pemberian nikmat.
Menurut akal mereka mustahil Allah memiliki sifat kasih sayang,mereka berkata:Alasan nya sifat ksh syg menunjukan adanya kecondongan,kelemahan,ketundukan,dan kelunakan,dan semua itu tdk layak bgi Allah,hrp fahami lg kata2 tersebut..
menurut anda bagaimana tentang pengertian trsbut dpt kah anda menerima dgn akal sehat..?
Nah itu blm selesai..
Disini ada 2 bantahan terhadap mereka dari dua si2.yang 1.kasih syg itu tdk selalu disertai dgn ketundukan,rasa iba dan kelemahan.kita lihat raja2 yg kuat,mereka memiliki ksh syg tanpa di sertai hal itu semua.
Dan yg ke 2.kalau pun hal2 trsbut merupakan konsekuensi sifat kasih syg,maka hanya berlaku pada sifat ksh syg yg di miliki makhluk.
Adapun sifat ksh syg yg di miliki Al-Khaliq ialah yg sesuai dgn kemaha agungan,kemaha besaran dan kekuasa an Nya.
Sifat yg tdk akan berkonsekuensi negatif dan cela sama se x.
Yah bagai manapun juga saya harus mengatakan kepada mereka;sebernya akal sehat telah menunjukan adanya sifat ksh syg yg hakiki bagi Allah.
Pemandangan yg sering kita saksikan pada makhluk hdup,berupa ksh syg di antara mereka,jelas menjukan adanya ksh syg Allah.
Karna ksh syg merupakan sifat yg sempurna.dan Allah lebih berhak memiliki sift yg sempurna.
Lucunya,sering se x org2 yg mengingjari sifat ksh syg Allah yg hakiki dgn alasan tdk dpt di terima akal atau mustahil menurut akal,xixixi jd ketawa dngrnya..
Justru mereka malah mendtapkan sifat iradah berkehendak.yg hakiki dgn argumentasi akal yg lbih samar daripada argumentasi akal dlm menetapkan sifat ksh syg bagi Allah.mereka pun berkata;keistimewaan yg di berikan kpd sebagian makhluk yg membedakanya dgn yg lain menurut akal menunjuka sifat iradah.tdk syak lg hal itu benar.akan tetapi hal tersbut lbih samar dibanding dgn tanda2 ksh syg nya Allah.karna hal tersebut hanya dapat di ketahui oleh orang2 yg pintar.adapun tanda2 kasih syg Allah dpt di ketahui oleh semua org,tdk kecuali orang awam.jika anda bertanya kpd seorang awam tentang hujan yg turun td mlm;berkat siapakah turunya hujan td mlm?pasti ia menjawab;berkat karunia Allah dan rahmat-Nya....
Hihihi....jd pengen ketawa lg,kalau itumah anak teka juga tauk...
Haduh cpek ni ngetik nya bersambung dulu aja deh,
penulisGus Eko
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
apa tanggapan anda...?